Monday, October 29, 2012

FanFiction di Tabloid Gaul

Posted by alisa at 9:29 PM
Annyeong..
Saya ini reporter di Tabloid Gaul yang pegang rubrik Korea.
Jadi segala sesuatu yang berhubungan sama Korea di Tabloid Gaul itu pasti berhubungan asma saya.
as far as now saya kerja di sini, udah ada empat rubrik baru yang saya usung,
Suju corner, Gaul Berbahasa Korea, Fan Fiction, dan Gaul Beat (chart musik Korea).
Nah, karena banyak banget pembaca gaul yang suka sama FF cerita pertama, tentang Kyuhyun dan Seohyun, dan dari para pembaca juga ada yang terlewat beberapa edisi gaul,
maka dari itu saya di sini mau memfasilitasi FF yang di buat dalam 6 chapter itu.
So, enjoy it and please leave a comment :)



THAT XX.
You don’t know what he does behind you.
(by: Nadia Winda)
Part 1
Characters:

            Main –
Kyu Hyun (Super Junior)                 as        Cho Kyu Hyun
Seo Hyun (Girls’ Generation)          as        Seo Hyun
Max Chang Min (DBSK/TVXQ)       as        Shim Chang Min
IU                                                        as        Lee Ji Eun

            Other Roles –
Sung Min (Super Junior)                  as        Lee Sung Min – Kyuhyun’s best friend
Lee Teuk (Super Junior)                  as        Park Jung Soo – Kyuhyun’s best friend
Hero Jaejoong (JYJ)                         as        Shim Jae Joong – Chang Min’s older brother
Girls’ Generation Members              as        They self – Seo Hyun’s Gank
Ji Yeon (T-ARA)                                as        Park Ji Yeon – IU’s best friend
Victoria (F(X))                                    as        Song Qian – Kyuhyun’s Foster Sister


THAT XX.


CHAPTER 1:
                   When I Meet You
          “Aku tidak tahu apa yang berbeda darinya. Apa yang spesial dari tatapannya. Dia hanya… Istimewa.”

                                    Kyuhyun’s POV*

            Uwah! Udara hari ini panas! Tepat sekali Jung Soo hyung dan Sung Minnie mengajakku pergi ke café. Shin songsaenim** di kelas tadi benar-benar membuatku bosan. Kalau saja aku bisa lulus tanpa mengikuti kelasnya, aku bersumpah tak akan pernah mau menginjakkan kakiku di kelasnya. Mataku bisa rusak jika sering melihat kepalanya yang menyilaukan jika ditimpa sinar. Aigo.
            “Hari ini aku ada janji PDKT.” Sung Min berkata malu-malu. “Sun Kyu, eoh?” Jung Soo hyung menatap Sung Min. Sung Min mengangguk. “Tapi Sun Kyu pergi ditemani Soo Young.”
            “Mwo?” Jung Soo hyung yang tadinya memperhatikan jalan di depan café langsung menatap Sung Min dengan ekpresi kau-serius-dengan-yang-barusan-kau-bilang Kemudian menepuk punggung Sung Min. “Kau tahu? Aku hanya bisa bilang, semoga beruntung, kawan.”
            Sung Min menghela napas. “Kuharap Soo Young tidak akan usil.”
            “Ingat tidak saat masa Jung Soo hyung PDKT dengan Taeng?” Tanyaku sambil menahan tawa. “Mereka hampir tidak bisa berpegangan tangan. Bahkan berduaan dan berdekatan saja sulit karena Soo Young selalu menyembul ditengah mereka.”
            “Yah… memang agak menganggu sih,” Jung Soo hyung mengacak rambutnya. “Tapi waktu itu Soo Young cukup membantu karena aku dan Tae Yeon masih malu-malu saat itu.”
            Kami terbahak. Sampai sesuatu menangkap perhatianku. SoShi Gank. Mereka sedang berjalan ke arah kami. Tepatnya ke arah café. Mataku menyipit. Tidak aneh melihat mereka bergerombol seperti itu. Tapi tidak biasanya sebanyak itu. Satu,dua.. aku mulai menghitung jumlah mereka. Sembilan? Lebih tiga orang. Siapa?
            “Hei!” Jung Soo hyung bangkit dari kursinya dan menyambut gerombolan gadis-gadis itu. “Oppa!” Tae Yeon berlari kecil menghampiri Jung Soo hyung dan memeluknya. “Ehem… Mesra sekali pasangan ini.” Cibirku. Pasangan itu hanya terkekeh.
            “Eonni,” Sebuah suara yang belum pernah aku dengar. Tapi, kenapa aku senang mendengar suara ini? Ku edarkan pandanganku untuk mencari pemilik suara lembut itu. “Eonni, aku haus. Bisakah kita masuk kedalam dulu?” Aku menemukannya. Pemilik suara itu. Member baru gank mereka?
            “Kau haus? Baiklah, ayo kita ke dalam dan pesan sesuatu!” Yu Ri menggandeng tangan gadis itu. “Yul, tunggu,” Entah mengapa bibirku bergerak sendiri menahan langkah mereka. “Huh? Ada apa?” Tanya Yu Ri. “Ini baru saja datang dan aku belum meminumnya. Berikan saja dulu ini padanya.” Aku menyodorkan jus apelku pada Yu Ri dan mengisyaratkan untuk memberikan gelas itu pada gadis yang sedang bersamanya.
            “Seo Hyun-ah, minum ini!” Ucap Yu Ri. “Gomawoyo, eonni.” Gadis yang bernama Seo Hyun itu tersenyum lalu meneguk isi gelas itu sampai hanya tersisa separuhnya. “Benar-benar hauskah?” Tanpa sadar aku bertanya dan hampir tertawa melihatnya minum dengan begitu semangat. “Iya! Sangat haus, udara panas sekali!” Jawabnya.
            “Oppa, mereka anggota baru SoShi, YoonA, Hyo Yeon, dan magnae kami, Seo Hyun!” Tae Yeon memperkenalkan wajah-wajah asing SoShi padaku, Jung Soo hyung, dan Sung Min.
            “YoonA cantik,” Komentar Jung Soo hyung. Dengan segera tatapan tajam Tae Yeon membuatnya salah tingkah. “Maaf, aku hanya memuji kok! Bukan apa-apa!”
            Aku memperhatikan Seo Hyun. Caranya bicara, caranya tersenyum, caranya tertawa. Deg! Spontan aku meraba dada kiriku. Detak jantungku kenapa jadi keras begini? Seakan semua orang akan bisa mendengar suara detak jauntungku. Dengan cepat kusambar soft drink milik Sung Min dan kuteguk hingga hampir habis. “Kyu! Kau baik-baik saja?” Sung Min menepuk punggungku saat aku tersedak. Aku mengangguk.
            Tiba-tiba segelas air muncul dihadapanku. Kulihat siapa yang membawanya. “Oppa, minum ini!” Seo Hyun menyodorkan padaku gelas yang ia bawa. “Gomapta.” Aku meraih gelas yang ia pegang. Tanpa sengaja tanganku menyentuh tangannya. Lembut.
            Momen yang sebentar – tapi terasa berabad-abad bagiku, itu terhenti karena dering handphone. Seo Hyun merogoh saku cardigannya dan mengeluarkan smartphone yang berdering.
            “Yoboseoyo?***” Kulihat dia mengangkat telepon dengan gembira. Siapa? “Oppa! Ada apa? …. Neh… Eoh, aku mengerti… Tidak apa… Neh, Nado saranghae****.” Wajahnya menyiratkan kekecewaan. Tapi tunggu, saranghae?! Dia… punya pacar? Jantungku mendadak terasa nyeri….

To Be Continued…
* POV = Point of View
**Songsaenim = Guru (formal)
***Yoboseoyo = Siapa / Halo dalam percakapan di telepon
****Nado Saranghae = Aku juga mencintaimu (Berarti Saranghae = Aku mencintaimu sedangkan Nado = Juga

1 comments:

Mitha Maharani Wahyudi on May 26, 2016 at 11:47 PM said...

Ka, kalo saya mau ikut ngepost fanfic saya di majalah gaul, gimana ya ka? 9

Post a Comment

let search

 

i you we they Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei